Mencoba Software untuk Laundry Kiloan Klinmax

Setelah menimbang-nimbang, kini saatnya mencoba.

Batasan yang sementara ini dipakai adalah:

  1. Harus jalan di atas Linux Ubuntu
  2. Pakai PHP, mySQL & Apache

Beberapa yang dicoba:

  1. PHP Point of Sales 9.1
  2. PHP Point of Sales 10.0
  3. IndoPOS

Pilihan ke-1, phpPOS 9.1  sebenarnya adalah yang paling matang, tinggal pakai. Hanya saja, tampilan dan antar mukanya jadul banget.

Untuk phpPOS 10.0 dan IndoPOS, sebenarnya tampilannya lebih menarik. Hanya saja, saat ini keduanya belum resmi rilis. PhpPOS 10.0 saat ini masih versi alpha, sedang IndoPOS masih lebih jauh lagi dari sempurna.

Tetapi, meskipun demikian, sepertinya ada harapan besar untuk phpPOS 10.0. Walaupun masih versi alpha, tetapi fungsi-fungsi dasar sebagai software untuk jualan sudah lengkap. Cara pakainya juga mudah, sudah mirip dengan aplikasi desktop. Sementara sambil menunggu rilis finalnya, rasanya aplikasi ini bisa dipakai.

2 Tanggapan to “Mencoba Software untuk Laundry Kiloan Klinmax”

  1. willis Says:

    pengin belajar donk cara bikin sales registernya, gampang gak sich bikinnya, trus harus pakai linux?. Kalo dibanding sama cash register (mesin kasir ) yang biasa ada dipasaran bgmn perbandingannya

  2. silvia Says:

    Wilis udah pakai cash register?
    aku nanya krn aku belm pernah pakai nih.🙂

    dan kalau pakai cash register aja udah beres, ngapain pakai ginian. bayanganku, cash register macam2 bentuk dan fungsinya. dari yang paling sederhana, hingga yang memang pakai komputer kaya punya carefour dkk.

    bahkan, sebenernya, utk keperluan saya sekarang ini, hanya butuh cash register sederhana, yg bentuknya kaya kalkulator, tp ada fitur print nya. karena toh laundry kiloan itu nggak banyak banget jenis barang yg dijual.

    tp, dengan ini, rasanya jadi terbantu untuk laporan2 dan data2 lain. misal data pelanggan, prediksi keuntungan. mungkin kalau utk bisnis retail bisa terpantau stock-nya.

    sementara utk saya, yg ada dulu dipakai.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: